Vaginal Tightening

Sama seperti proses penuaan wajah dimana kulit akan kehilangan elastisitas dan kerut mulai tampak dan hal ini disebabkan oleh penurunan jumlah kolagen. Inilah yang menyebabkan wanita di seluruh dunia melakukan perawatan estetik seperti facial, krim anti-aging, dan berbagai prodesur estetik yang dapat mempertahankan wajah tampak senantiasa muda.

Proses penuaan yang terjadi pada jaringan kulit wajah juga terjadi pada jaringan vagina dimana terjadi penurunan jumlah kolagen sehinga elastisitas vagina akan berkurang. Hal ini terjadi karena pertambahan usia dan proses kelahiran anak melalui vagina.

Karena perubahan struktur kolagen vagina dan area sekitar uretra, akan mempengaruhi kepuasan seksual dan sering terjadi stress urinary incontinence atau lebih dikenal sebagai “beser” pada berbagai tingkat keparahan.

Di Almeira Clinic, kami memiliki 2 metode vaginal tightening atau pengencangan vagina yang non-invasive:

a. Femilift Laser Vaginal Tightening
b. Intima Vaginal Tightening

Femilift Laser Vaginal Tightening

Femilift merupakan inovasi baru non-invasive menggunakan teknologi laser. Target femilift adalah “thermal heating” lapisan dalam vagina sehingga menyebabkan kontraksi dan regenerasi kolagen dan elastin. Hasil yang diharapkan adalah “remodelling’ jaringan vagina dan juga mengembalikan jaringan vagina menjadi “muda” kembali.

Keunggulan femilift adalah:

  • Walaupun dinamakan tindakan laser, prodesur ini sangat nyaman atau bahkan merupakan tindakan bebas nyeri.
  • Prosedur tidak memerlukan anesthesia dan hanya membutuhkan waktu 10-15 menit.
  • Hasil efektif dan tahan lama.
  • Dapat memperbaiki stress urinary incontinence.

Saran kami, prosedur dilakukan dalam 2 tahap. Tahap pertama, kami merekomendasikan 3 kali tindakan dengan rentang waktu masing-masing tindakan 4 minggu. Kemudian tahap selanjutnya adalah maintenance, pengulangan prosedur dapat dilakukan tiap tahun.

Intima Vaginal Tightening

Penurunan jumlah kolagen juga dapat terjadi pada labia minora dan labia majora (bibir vagina bagian dalam dan bagian luar). Hal ini biasanya disebebkan oleh kelahiran anak melalui vagina atau karena proses penuaan. Hal ini dapat menyebabkan penurunan rasa percaya diri dan penurunan kepuasan seksual. Almeira Clinic memiliki alat pengencangan bagian luar vagina namun tetap nyaman dan aman bagi pasien.

Teknologi yang digunakan adalah radiofrekuensi monopolar yang aman digunakan pada area luar vagina. Hasil yang terjadi adalah peningkatan jumlah kolagen dan elastin sehingga bagian bibir vagina akan tampak lebih kencang. Beberapa hasil penelitian bahkan terjadi peningkatan kepuasan seksual. Intima merupakan alat yang aman dan efektif untuk tindakan non-invasive non-surgical labia remodeling.

Tindakan ini memerlukan waktu hanya 30-60 menit. Sebaiknya selama 24 jam sebelum dan sesudah tindakan anda mengkonsumsi banyak air putih. Setelah tindakan, kulit akan terasa hangat. Hasil jangka panjang akan diperoleh setelah 3 kali tindakan dengan rentang waktu setiap tindakan adalah 1 bulan. Hasil maksimal akan tercapai pada minggu ke-12. Tindakan maintenance mungkin diperlukan tergantung kebutuhan pasien.